Meriahnya Kejar Festival yang Diselenggarakan Oleh Ibu Pintar Tangerang Selatan. Intip Deh!

evans gunawan
Bagaimana raut muka para peserta Kejar Festival ketika sampai di Teras Kota, tempat berlangsungnya acara “Milad IIP, Milad IP Tangsel, Wisuda Kelas Bunda Sayang Batch 4 dan Kejar Festival”? Rasa takjub menyergap, pancaran kebahagiaan menyelinap dan mulai terlihat ketika sampai di meja registrasi. Mereka tidak menyangka, area belakang Teras Kota disulap menjadi panggung megah di kelilingi stand kejar yang tak kalah meriah.

Panggung utama dengan backdrop warna ungu mencuri perhatian, pun begitu dengan stand Kelas Belajar yang terletak di sebalah kanan dan kiri panggung. Di sebelah kiri panggung, ada Kelas Belajar Menulis yang menampilkan buku antalogi karya para member, Kelas Belajar Renang yang menampilkan video belajar berenang untuk pemula. Kelas Belajar Bisnis menampilkan produk-produk andalan dari para member salah satunya berupa sabun homemade. Dari produk tersebut ada yang bisa diicip-icip oleh para peserta, mereka juga menampilkan slide presentasi selama setahun belajar dan ada brosur singkat mengenai Kelas Belajar Bisnis. Kejar Berkebun menampilkan berbagai jenis kaktus mini, tanaman hias, obat-obatan, media tanam seperti cocopeat, sekam, arang, pasir, tanah, adapula jenggot musa yang terjulai panjang.

Di sebelah kanan panggung ada Kelas Belajar Jahit dan Craft yang menampilkan berbagai macramé, busana dan mesin jahit yang bisa digunakan oleh para peserta yang ingin praktek menjahit secara langsung. Kelas Belajar menjahit juga melakukan workshop Macramé di stand kelas yang hasilnya dapat dimiliki langsung pesertanya. Stand Kelas Belajar Boga menampilkan berbagai makanan hasil kreasi dari para member, seperti es cendol, brownies, donat kentang, manisan jahe, minuman herbal dan aneka kue kering. Semua hasil kreasi makanan para member boleh dicicipi para peserta loh. Stand Kelas Belajar Cantik Sehat yang dihiasi aneka lampu warna-warni menambah cantik dan syahdu suasana. Di Stand Kelas Belajar Cantik Sehat ini juga diadakan demo makeup dari Wardah yang diikuti antusias oleh para peserta.

Baca Juga  Ngayogjazz 2022 , Festival jazz yang selalu dirindukan

Oh ya, kebahagiaan juga milik para anak-anak yang ada di Kids Corner. Bekerjasama dengan Kamoe Montessori, anak-anak bebas mengeksplorasi semua area yang ada didalamnya. Selain itu, Tim Kids Event mendampingi anak-anak dengan mengajak bernyanyi, menari, mewarnai dan kegiatan seru lainnya. Acara “Milad IIP, Milad IP Tangsel, Wisuda Kelas Bunda Sayang Batch 4 dan Kejar Festival” dimulai pukul 10 pagi dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, sambutan koordinator wilayah IP Tangsel serta sambutan dari Manager Offline IP Tangsel. Sebagai penanda dimulainya rangkaian acara, ada prosesi pemotongan tumpeng buah oleh koordinator wilayah IP Tangsel yaitu mba Nani Nurhasanah yang diserahkan kepada mbak Ika Zakkariyah selaku Manager Offline IP Tangsel.

Aura kebahagiaan kembali terpancar dari para wisudawati kelas bunda sayang batch 4 ketika namanya disebut satu-persatu untuk naik keatas panggung. Kebahagiaan menyeruak setelah 1 tahun lamanya mereka berhasil menyelesaikan tantangan di Kelas Bunda Sayang. Apresiasi untuk para Cikgu juga tidak kalah mengharukan, hampir seluruh Cikgu Kelas Belajar datang ke acara ini untuk menerima kenang-kenangan. Para tamu undangan yang hadir juga dibuat takjub dan haru akan ide acara ini. Tamu undangan yang hadir diantaranya adalah perwakilan dari IP Tangerang Kota, IP Depok dan IP Bogor. Pukul 11.00 wib workshop yang mendatangkan Blogger kenamaan dari Tangerang Selatan dimulai. Kemudian dilanjutkan dengan workshop oleh Beauty Brand, workshop “Mengelola Emosi” oleh Dompet Dhuafa, acara ditutup oleh penampilan dari Chef Happy Call berparas tampan didampingi oleh Cikgu Kelas Belajar Boga yang membuat menu olahan dengan bahan dasar ikan. Turut pula tim TnC IP Tangsel diwakili oleh mba Pramitha Sari yang menerangkan bagaimana cara mempersiapkan menu bergizi untu keluarga.

Baca Juga  Eksotika Bromo Festival 2022 Persembahan dari 700 seniman

Rasa lelah terbayar sudah oleh seluruh panitia yang mempersiapkan acara ini dari dini hari. Lelah yang diganti oleh kebahagiaan karena bisa menyuguhkan rangkaian acara yang sangat berkesan untuk seluruh peserta yang datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lets work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now (+62) 8123 593 4566